Kucing yang Super Duper Nyebelin!

www.wallpaperclicker.com

Saya adalah penggemar kucing. Namun Meskipun begitu saya tidak sembarangan memelihara kucing. Kucing pertama yang saya pelihara itu berusia hingga 9 tahun, namanya si Empus. Kemudian setelah kucing itu mati, untuk beberapa waktu lamanya keluarga saya tidak mau memelihara kucing lagi saking sayangnya dengan si Empus. 

Setelah setahun atau dua tahun kami baru memelihara kucing lagi, itu pun karena dikasih orang. Kucing itu kucing biasa, kucing kampung yang warnanya hitam polos, dia diberi nama Jio. 

Menurut saya kucing itu adalah hewan yang paling menggemaskan. Kalau suami mengijinkan pasti sekarang saya sudah pelihara kucing di rumah. Sayangnya suami saya tidak suka, jadi semenjak menikah nggak main sama kucing lagi. Paling-paling kalau si Bibi kucing tetangga lepas dan nyasar ke rumah, baru ada yang saya mainin. Wkwk

Eh tapi by the way, saya itu mau cerita kucing menyebalkan. Kok adaaa yaa yang namanya kucing menyebalkan?! Yak, ini bener-bener nyata adanya. Jadi, selain si kucing tetangga, ada juga kucing lain yang suka mampir ke rumah. 

Dia mampir bukan buat main, tapi buat nyolong makanan. Dia itu kucing liar yang cuek banget nggak ada takut-takutnya sama orang. Setiap saya selesai masak, nggak berapa lama dia pasti datang dan dengan santainya masuk ke rumah. Kalau kucing liar lain lihat ada tuan rumahnya aja udah kabur, ini ENGGAK! Dia lewat aja gitu, lagaknya kaya tuan yang masuk saat pembantunya selesai masakin buat dia, jadi seakan ngomong gini sambil dia jalan tanpa noleh yang punya rumah "gue laper, mana makanan gue?! " 

Yang bikin kesel parah, dia diusir ga mau cuy! Di "gubrak-gubrak" aja terus jalan, apalagi cuma pake suara "syuh syuh", ngggak mempan banget. Di gertak pake sapu eh dia malah tiduran di lantai, ceket sama lantai nggak bisa digeser atau diapa-apain. Jadi dia kaya maksa banget gitu buat dapetin makanan. Dan wajahnya tuh songong banget gitu, kaya ngomong "Gue maunya makan, kalo gue nggak mau pergi emang loe mau apa?? " #hosh ngeselin! Emang kucing preman dia. 

Baru-baru ini dia kayanya punya rasa takut sedikit. Digubrak dia balik arah menuju pintu ke luar, nggak kaya kemaren maju terus pantang mundur. Entah mungkin ada orang yang bikin dia jera. Sebelumnya kita pake semprotan air buat ngusir, sekarang kadang-kadang digertak aja sudah pergi, kadang-kadang lho ya. 

Ini si Kucing menyebalkan waktu lewat depan rumah

Baru kali ini ketemu sama kucing yang super menyebalkan. 


Yuk, Bikin Pisang Coklat yang Super Mudah dan Enak!


Halo... kali ini saya ingin berbagi resep bikin piscok atau pisang coklat yang super duper gampang plus hasilnya uenak tenan! Nggak butuh ribet dengan tepung gula dan segala bahan yang bikin kotor, proses pembuatannya juga gak lama. Cocok banget buat yang nggak punya banyak waktu kaya saya tapi pengen nyemil.

Kemarin aja saya bikin pisang coklat ini curi-curi waktu sebelum si bayik nangis, nggak sampai setengah jam udah jadi. Oke deh nggak pake banyak ngomong lagi,  langsung cekidot!

Untuk bikin pisang coklat super mudah ini kamu cuma butuh:

Pisang (Gepok, raja, atau pisang yang untuk digoreng)
Kulit lumpia / pangsit beli langsung jadi
Meses (disarankan l'agie / ceres)
Mentega
Keju (kalau ada) 
Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Potong-potong pisang sesuai selera. Kalau saya disesuaikan panjangnya dengan lebar kulit lumpia/ pangsit, yang sekiranya seluruh bagian pisang bisa tertutup kulit lumpia/ pangsit. 

Ambil kulit lumpia atau pangsit, taruh pisang di atasnya lalu beri meses sesuai selera (makin banyak makin lumer coklatnya) . Lalu bungkus pisang dengan kulit lumpia hingga tertutup seluruhnya, gunakan memtega untuk perekat. 

Siapkan wajan dan minyak goreng, panaskan lalu goreng dengan api kecil hingga kecoklatan


Walaa...  pisang coklat siap dihidangkan! Bisa ditambah taburan keju di atasnya. Mantep banget buat cemilan pagi atau dimakan waktu hujan bareng sama teh hangat. Hmmm


Selamat mencoba :) 


Resep Ayam Bumbu Bali Enak dan Mudah


Ayam dan telur bumbu bali ini salah satu makanan kesukaan suami saya. Awalnya saya nggak bisa masak beginian, karena suami request jadi belajar deh, cari resepnya di sana sini. Akhirnya saya menemukan resep ayam telur bumbu bali yang pas di lidah, gampang pula masaknya. 


Bahan:

Telur 4 buah
Ayam 500gr

Bumbu

Bawang putih 4 siung
Bawang merah 7 siung
Cabe merah 2 buah
Cabe rawit 7 buah (sesuai selera)
Kemiri 2 butir
Tomat 1 buah
Garam 1 sdm
Gula merah 1 sdt
Kecap manis 2 sdm
Minyak 2 sdm
Daun jeruk 2 lembar
Air secukupnya

Cara memasak:

Cuci bersih ayam, kemudian beri perasan lemon dan sedikit garam. Diamkan selama 30 menit lalu goreng setengah matang.

Rebus telur hinga matang, lalu goreng.

Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, kemiri dan tomat (agar mudah nguleknya digoreng terlebih dahulu)

Tumis bumbu halus dengan minyak sampai matang, masukkan daun jeruk, garam dan gula merah.

Terakhir masukkan ayam dan telur. Aduk hingga rata kemudian beri air secukupnya, tunggu hingga bumbu meresap, masukkan kecap manis. 


Walaa... Ayam telur bumbu bali siap dihidangkan! Maaf fotonya masih di wajan, soalnya males mau naro di piring. Hihi

Selamat mencoba!

Berbagi Pengalaman: Tips Cepat Pulih Pasca Operasi Caesar

Sumber: www.romper.com

Sejak awal kehamilan saya sudah bertekad untuk melahirkan secara normal. Sampai-sampai saya pindah tempat kontrol dari yang awalnya ke dokter obgyn jadi ke Bidan. Karena pemikiran saya, Bidan pasti akan memperjuangkan lahir normal, sedangkan dokter jaman sekarang nggak mau ribet, dikit-dikit menyarankan operasi. Tapi pada akhirnya takdir berkata lain, saya harus melahirkan dengan jalan operasi caesar.


Dilema Ambeien Saat Hamil, Melahirkan Normal atau Caesar?


Adakah di antara teman- teman yang menderita ambeien? Kalau ada, kita tos dulu dong...

Untuk laki-laki mungkin ambeien nggak begitu bermasalah ya, meski ya namanya ambeien itu selalu bermasalah. Seharusnya BAB menjadi moment yang melegakan, ini malah menjadi hal yang  menakutkan. Kalau tonjolannya (hemoroid) sudah gede, duduk jadi nggak nyaman, bahkan tidur dan jalan pun bisa jadi nggak nyaman.