Review Film : Fantastic Beasts and Where to Find Them

22.13 Ala Teh manis 4 Comments


Minggu lalu by accident, saya diajak teman nonton film ini. Aseli, sebagai penggemar film dan buku fantasi saya merasa malu, karena baru tau "Fantastic Beasts and Where to Find Them" setelah diajak temen. Mungkin belakangan ini saya lagi hidup di gua, jadi nggak tau kabar-kabar film terbaru.

Jadi ceritanya, setelah tercetusnya rencana dadakan itu kita telat sekitar 15 menit, tapi tetep masuk bioskop karena udah nggak ada waktu lagi buat nonton. Pas masuk, si Newt Scamander udah sampai di New York dan bikin kerusuhan. Koper yang dia bawa hilang, terbawa oleh no-maj (non magic), seorang pria gendut bernama Jacob. Padahal koper itu berisi binatang-binatang aneh peliharaannya. Actually, itu semua binatang magis langka yang dia rawat dan lestarikan.

Newt sebenarnya adalah seorang magizoologist yang pergi ke New York untuk misi penyelamatan hewan. Sayangnya dia datang di waktu yang tidak tepat. New York sedang rusuh karena penyihir jahat bernama Gellert Grindelwald melarikan diri dari tahanan. Koper Newt yang hilang menambah kepelikan masalah. Hewan-hewan magis di dalamnya kabur. 

Sementara Newt dan teman-teman barunya berusaha mengumpulkan hewan-hewan itu kembali, terjadilah pembunuhan terhadap no-maj oleh kekuatan sihir yang besar. Newt Scamander dan temannya Tina, akhirnya tertuduh telah menggunakan Obscurus untuk membunuh. Obscurus adalah parasit. Dia termasuk makhluk langka, dan itu ada di kopernya si akang Newt. Parasit ini dapat membuat seseorang sangat kuat, namun juga membunuh bila inangnya tidak bisa mengontrol diri. Demi membebaskan diri dan teman-temannya dari tuduhan, Newt berusaha memecahkan masalah ini. Ia berusaha mencari orang yang menjadi inang Obscurus, sekaligus menyelamatkannya.

Komen Pribadi:
Serius, ini film keren banget! Diangkat dari buku yang berjudul sama, yang merupakan buku teks Harry Potter saat belajar di Hogwart. Skenario ditulis sendiri oleh J.K. Rowling dan disutradai oleh David Yates. Film bertemakan jaman perang dunia ke-II ini disajikan komplit dengan humor, drama, misteri dan ketegangan. Selain sihir-sihir khas JK Rowling, semua yang ada di dalamnya terlihat baru. Kalau dibanding dengan Harry potter, film ini lebih terasa mature

Awalnya saya bertanya-tanya, apakah film ini akan mampu menandingi Harry Potter? Ternyata tidak, Tokoh Newt Scamander, Tina, Queenie dan Jacob memberikan kesan tersendiri. Hingga kita kan merasakan nuansa yang memang berbeda tapi sama kerennya.

Pokoknya nggak bisa diceritakan dengan banyak kata, kalau mau banyak kata baca bukunya aja. Kalau mau nggak banyak kata, nonton aja filmnya... rekomendasi banget buat kamu yang minggu ini jadwalnya cuma mager. :D



4 komentar:

  1. Waah sepertinya seru. Tandain ah, mau nonton juga :D

    BalasHapus
  2. Baru tahu cerita filmnya, walau pada rame teman2 nonton. Tapi dr pengarang n penulis skenarionya, film ini pasti bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, you right. bagus banget filmnya, tapi jangan harap dapet feel yang sama dengan film Harry Poter. Hehe

      Hapus