Review Product: My Lipstick

20.55 Ala Teh manis 8 Comments


Perempuan mana di dunia ini yang tidak suka dengan benda yang satu ini? Kalau ada yang nggak tertarik berarti belum pernah jatuh cinta (Haha). Jujur saja, saya dulu sama sekali nggak peduli dengan benda ini. Catat ya, SAMA SEKALI. Paling poll ya pakai lip gloss. Merk lip gloss yang saya pakai waktu itu lip ice.

Setelah bekerja, baru saya mulai memperhatikan penampilan. Awal pakai lipstik itu tipis-tipis banget, hampir engga kelihatan. Sekarang? Sekarang udah mulai menggila sama lipstick dan kadang agak kalap kalo lihat lipstick baru dengan warna yang kece. Kalau bukan karna tanggal tua, pasti kebeli deh...

Sampai saat ini, lipstick yang saya punya ada 8. Apa aja itu, let's check it out:

1. Wardah Exclusive Lipstick shade 30 Golden Coral


Dulu ini adalah lipstick favorit saya, tapi entah mengapa bibir saya jadi hitam memakai produk ini. Jadi akhirnya jarang saya pakai. Tapi warnanya bagus, lembut nggak mencolok. Waktu diaplikasikan ke bibir juga nggak kering. Tahan lama atau engganya, kalau menurut saya ini bertahan cuma beberapa menit saja. Bisa karena fakor lispticknya yang nggak matte atau saya nya yang makan-makan mulu. Harga lisptick ini murah banget, sekitar 30an (lupa, pokoknya murah)

2. Oriflame Pure Color Blush Pink


Pakai lipstick ini rasanya seperti pakai lip gloss. Nggak kelihatan sama sekali di bibir saya. Lipstick dari Oriflame ini lebih cocok dipakai oleh orang berkulit putih dan suka warna yang lembut. Lipstick ini juga jarang saya pakai, cuma dipakai kalau mau pergi jarak dekat aja dan bukan untuk makan-makan, karena sekali kena jilat langsung hilang. Dulu belinya di temen yang agen oriflame, harganya sekitar 30 ribu.

3. Maybelline Color Show Shade 201 Downtown Red
 

Maybelline adalah salah satu merk lipstick favorit saya. Yang satu ini hampir setiap hari saya pakai. Warnanya memang merah banget. Saya pakainya tipis-tipis saja, jadinya nggak kelihatan mencolok. Biasanya saya bikin gradien, agak ditebelin di bagian dalam bibir. Hasilnya seperti lipstick ala-ala korea gitu. Meskipun bukan matte, lipstick ini tahan lama banget. Wanginya itu paling saya suka, seperti permen strowberi. Saya lupa harganya, yang jelas belinya di Royal Plaza Surabaya.

4. Maybelline Bold Matte MAT 2



Ini juga lipstick favorit saya. Warnanya bikin wajah terlihat cerah karena dia lebih ke orange. Kalau pakai lipstick ini nggak masalah tebel-tebel, karena warnanya masih termasuk natural. Tekstur lipsticknya lembut banget di bibir, enak dipakainya. Produk Maybelline rata-rata tahan lama di bibir. Pokonya I love it! Belinya masih di Royal Plaza Surabaya, seingat saya harganya 90 ribuan.

5. Long Lasting (LT Pro) Matte Lip Cream Shade 07
Long lasting lip cream ini merupakan produk lokal lho. Kalau nggak salah ada 8 shade, ini yang No 7. Warnanya pink gelap. Suka sih sama warnanya, tapi kalau dipakai lama jadi kering banget di bibir saya. Mungkin kalau di bibir orang lain enggak ya, reaksinya bisa beda-beda. Belakangan, karena di bibir kering banget, saya pakai buat blush on saja. Lipstick ini harganya termasuk mahal untuk produk lokal, saya beli 95 ribu dari teman.


6. Sariayu Martha Tilaar Duo Lip Cream Shade 07
Hmm... ini nih yang lagi ngetrend-ngetrend nya. Saya beli di Royal Plaza Surabaya seharga 99k, tapi ternyata teman saya beli di daerahnya (Lumajang) hanya seharga 78k. Ternyata harga menyesuaikan tempat juga ya. Saya belum tau, di kota saya sendiri Bondowoso berapa harganya.

Lipstick ini juga termasuk salah satu favorit saya. Enak banget di bibir, baik yang matte maupun yang glossy. Jadi lipstick ini dibagi menjadi dua bagian, satunya yang glossy dan yang lain matte. Berhubung saya kalau pakai di olesin lagi pakai jari, biar kelihatan lebih natural, mau pakai glossy atau pun matte terlihat sama saja. Sayangnya lisptick ini tidak bertahan lama di bibir saya. Kalau habis makan dan ambil wudu' harus di touch up lagi. But, I still love it!

7. Purbasari Matte Lipstick Shade 88

Ini juga, lipstick yang lagi booming banget. Sekarang lipstick ini tidak lagi langka, kita bisa menemukannya di mana-mana. Memang warnanya bagus banget dan enak dipakainya. Saya belinya online dengan harga 30k. Waktu itu masih belum dijual di toko, tapi sekarang sudah bisa didapatkan di mall dan toko kosmetik. Kalau kamu tinggal di Surabaya, saya sarankan belinya di Palapa, di sana harganya murah banget.

Warna 88 ini katanya paling banyak dicari. Saya beli warna ini karena penasaran sih sebenarnya. Waktu dipakai ya memang bagus, dia orange tapi merah gitu, gimana ya menggambarkannya. Pokoknya yang paling saya suka itu, meski warnanya agak memudar sehabis wudu, masih ada sisa-sisa warna orange yang tertinggal. Jadi terlihat cerah.

8. City Color Be Matte Lipstick Kelly M36
Ini lipstik yang baru saya beli, harganya cuma 50k, belinya online di sekitar surabaya. Warnanya natural banget, meski dioles berkali-kali nggak mencolok sama sekali. Suka sih sama lipstick ini, tapi nggak tahan lama, kudu di touch up berkali-kali kalau habis makan atau wudu'.
9. Mineral Boranica Lip Cream Shade 011 Merlot


Saya jatuh cinta sama warna lisptick ini! Warnanya agak coklat gitu, tapi baguuuus. Belum pernah saya punya warna begini, karena nggak berani nyoba warna yang terlalu gelap. Tapi ternyata setelah dicoba cocok banget di saya. Oh ya, ini juga produk lokal lho... dan saya lebih suka ini daripada LT Pro.
Lipstick ini belum kebeli sih, saya baru coba punya temen (hahaha). Kemarin cari di Century lagi habis warna Merlot-nya. Soon ya, you will be mine...

Cukup sekian bagi-bagi info tentang lispticknya. Saya sih bukan beauty blogger ya, ini cuma share apa yang sudah saya punya dan saya coba. Kalau kamu punya lipstick favorit bisa nih, kita ngobrol di sini :) . Jangan lupa membersihkan bibir sebelum tidur, terutama kalau habis pakai lispstick yang matte. Kalau saya biasanya membersihkan pakai Virgin Coconut Oil atau Baby Oil. Oya hampir lupa, sebelum pakai lipstick biasanya saya pakai lip balm dulu, biar nggak kering.

By the way, maap ya mas misua masa depan. Kamu harus tau kelakuan wanita yang satu ini, ngumpulin hal yang nggak penting (bagi lelaki) tapi penting (bagi wanita). Haha.

8 komentar:

  1. Aku juga pernah pakai wardah yg ijo, nis. Dan ngalami hal yg sama. Bibir jadi item. Akhirnya beralih ke purbasari tapi skrg udah ganti lg sih. Soalnya purbasari gampang nempel di gelas. Wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... Kirain aku aja yang mengalami bibit item gara2 lipstick wardah.
      Pokoknya lipstick fav aku maybelin... Enak tahan lama. :D

      Hapus
  2. mantaff dehh mba lipstiknyaaa.....awas jangan tebel2 yah pakainyaa...hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, tergantung situasi dan kondisi mas

      Hapus
  3. Saya nggak ngerti lipstik -_-
    Kayaknya saya bakal suka deh yang purbasari, pengen yang orange gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu juga ngga ngerti mb, tapi kalau udah ngerti hmmm... naluri wanita itu berbahaya. >_<

      bagus mb purbasarinya, rekomended

      Hapus
  4. Haa..iya, bener, saya pasti mengenalnya benda-benda beginian :D

    Dan sekarang lagi doyan banget pakai yang Matte.

    Ini review yang mantep deh, semuanya ada..

    Salam kenal ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi hits banget lipstick matte ya mb :D
      Terimakasih mb Erii... salam kenal, jangan lupa bagi2 info kepenulisan ya mb :D

      Hapus