Review Film Spiderman Homecoming: Superhero yang Bersahabat Untuk Lingkungan Sekitar

17.34 Anis lotus 0 Comments

Tanggal 9 Juli 2017 kemarin, saya dan suami berkesempatan nonton Spiderman  Homecoming. Film ini disutradarai oleh Jon Watts dengan Tim penulis skenario yaitu Jonathan M. Goldstein, John Francis Daley, Christopher Ford, Chris McKenna dan Erik Sommers. 

Saya bukanlah pengikut seluruh film superhero marvels, tapi untuk spiderman saya sudah menonton seri filmnya sejak tahun 2002. Sosok Spiderman kali ini tampil berbeda dari spiderman sebelumnya yang diperankan oleh Tobey Marguire dan Andrew Garfield. Tom Holland yang berperan sebagai Peter Parker muda berumur 15 tahun, sukes membawa suasana baru yang lebih segar dan fun. 


Film ini menceritakan tentang kehidupan remaja Peter Parker sebagai murid SMA sekaligus sebagai seorang superhero magang. Yup, spiderman kali ini masih magang di Stark Company untuk bergabung menjadi anggota avengers. Tony Stark alias iron man yang diperankan oleh Robert Downey jr belum mempercayai kemampuan Peter sepenuhnya. Ia menugaskan Peter untuk tidak mendekati kejahatan yang berbahaya, cukup menjadi "Superhero yang bersahabat untuk lingkungan sekitar", seperti membantu nenek menyeberang jalan atau menolong kucing yang terjebak di atas pohon.

Sebagai anak muda yang bersemangat, Peter sangat ingin melakukan penyelamatan heroik dengan kasus kejahatan yang menantang. Beberapa kali ia terlibat dalam kejahatan serius tanpa persetujuan Tony stark. Aksi penyelamatan khas superhero amatir sukses membuat saya dan penonton lainnya tertawa. Banyak aksi-aksi lucu dari si superhero magang ini.

Musuh besar yang dihadapi Spideman kali ini adalah Adrian Toomes yang diperankan oleh Michael Keaton. Ia awalnya adalah mandor dalam sebuah pekerjaan mengumpulkan sisa-sisa alien dalam pertempuran The Battle of New York. Namun, tiba-tiba tugasnya diambil alih secara sepihak oleh Departemen Pengendalian Kerusakan. Adrian Toomes sakit hati, lalu kemudian ia dan teman-temannya melakukan kegiatan-kegiatan ilegal dengan memanfaatkan energi besar dari sisa-sisa alien yang dicuri.

Saya tidak akan menceritakan bagaimana superhero magang menggagalkan aksi musuh besarnya ini, apa lagi tanpa kostum superheronya yang canggih (ups). Daripada kebanyakan spoiler mending saya sudahi... Silahkan tonton sendiri di bioskop kesayangan. Selamat Nonton! :D

0 komentar: