One Day One Post Challenge: A Mission to be True Blogger!

22.09 Anis lotus 2 Comments



Coba perhatikan postingan ini! Apakah ada korelasi antara kalimat pertama dengan kalimat kedua? *mikir keras*

Kayanya nggak ada *muka bego*, tapi mungkin bisa!! *muka bego yang bersemangat*. Entah ada hubungannya atau enggak ya, tapi yang jelas sekarang saya lagi ikutan event dari Blogger Muslimah Indonesia yaitu One Day One Post (ODOP) selama bulan Agustus 2017. Kenapa saya semangat banget ikutan event ini? Karena event ini sangat menantang bagi blogger pemalas seperti saya.  Bayangkan, One Day One Post

Bisa nggak ya? *mulai meragukan*

Ikut event ODOP ini merupakan misi saya untuk mencapai sebuah visi "To be a True Blogger". True Blogger maksudnya bukan blogger yang timbul-tenggelam bagai pelangi seperti yang saya lakukan kemaren. Insya Allah saya akan mulai serius menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang blogger #plok. Dengan event ini saya berharap bisa meningkatkan kemampuan menulis, sehingga saya bisa membuat artikel yang nggak asal-asalan, enak dibaca dan yang paling penting bermanfaat bagi yang membaca. Selain itu, dengan ikut ODOP saya berharap bisa banyak mendapatkan teman setujuan! Kan banyak tuh yang ikutan event, jadi bisa jalan-jalan deh ke blog teman-teman lain. Otomatis saya akan banyak membaca artikel yang otomatis pula akan memperluas jaringan serta wawasan saya. Duh jadi nggak sabar untuk menjalani bulan Agustus ini!

Oya, blog saya adalah blog personal yang isinya macem-macem. Blog ini memang saya buat untuk menulis dengan tema apa pun sesuai dengan yang saya alami atau informasi yang saya ketahui. Sudah saya bagi sih kategorinya, tuh ada di menu di atas. Jadi untuk teman-teman yang mampir  ke sini, jangan bingung dengan tema tulisan yang beraneka ragam, kalian bisa klik kategori sesuai dengan yang diinginkan.

Kembali pada event ODOP, sepertinya saya sudah bisa menganalisis hambatan apa yang akan saya hadapi selama mengikutinya. Kehabisan ide. Yup, itu yang saya takutkan! Saya takut kehabisan ide yang akhirnya bikin saya stuck dan malas menulis. Saya juga takut menulis hal yang nggak penting saking inginnya posting. Hmmm.... ODOP bener-bener challenge buat saya.

Untuk mengatasi hambatan kehabisan ide, sepertinya saya perlu mencoba ide dari salah satu teman blogger yang konsisten banget semangat menulisnya. Mungkin saya akan menggunakan mind mapping untuk ide-ide postingan yang terlintas. Semoga saja saya bisa konsisten yak! One Post One Day! A Mission to be True Blogger! Semangat!
#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

2 komentar:

  1. pasti bisaaa...

    Ayoo... kita semangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Failed kakak... haha. semoga challenge berikutnya berhasil. :D

      Hapus