Samsung Galaxy C9 Pro: I Need This Smartphone!

12.40 Anis Lotus 0 Comments


Saat ini smartphone tidak hanya berguna untuk sekedar nelpon dan kirim pesan saja, tapi juga berguna untuk menjalankan roda perekonomian masyarakat. Banyak orang yang membutuhkan smartphone untuk bisnis online, menyimpan dan berkirim data pekerjaan, menyusun, mengerjakan atau memantau pekerjaan, dan lain sebagainya.


Saya termasuk salah satu orang yang memanfaatkan smartphone untuk keperluan bisnis dan hobi. Selain suka menulis di blog, saya memiliki hobi merajut dan sedang saya rintis menjadi bisnis kecil-kecilan. Hasil rajutan selalu saya foto dan saya post di instagram, bisa di cek di  IG @craftlotus . Saya juga membuat tutorial step by step proses pembuatannya dan kemudian saya tulis di blog www.craftlotus.id .

Dengan kesibukan saya tersebut, tentunya saya sangat membutuhkan smartphone yang memiliki kamera oke, kecepatan multitasking dan internet yang nggak lola (loading lama). Setelah cari informasi sana sini, akhirnya saya menemukan secercah cahaya #PLAK. Cahaya itu berasal dari smartphone yang berkilau-kilau di Samsung Experience Store yang ada di MATOS (Malang Town Square). Saya dan suami iseng-iseng mampir dan melihat produk samsung yang keceh-keceh. Sampai pada Samsung Galaxy C9 Pro, saya berhenti dan tertarik untuk nanya-nanya sama mbak yang jaga. Saya tertarik karena bentuknya yang elegan. Waktu dipegang terasa nyaman meski (untuk saya) HP ini terbilang lebar.


*Ini berapa giga mbak RAM nya?  Jawaban: Smartphone ini Pro Memory Mbak, 6 GB RAM & 64 GB + 256 GB.

What??? 6 GB?! Emjiii... Bisa ngapain aja tuh dengan 6 GB??? Smartphone saya sekarang aja cuma 2 GB udah bisa download aplikasi macem-macem plus dua game. Ya, meski sekarang udah mulai lemot dan tiba-tiba minta di-close gitu sih.

Apalagi kalau dipakai untuk edit video, edit foto plus buka aplikasi lain seperti browser misalnya. Duh! Lemotnya minta ampun. Sering kali aplikasi terhenti dan tak lama kemudian muncul peringatan "Your storage not enough...." #MyGod. Bikin trauma aja... Capek dan lelahnya bukan gara-gara kerja, tapi gara-gara emosi nunggu smartphone yang ngadat.

Sudah kebayang dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB yang dapat ditambah hingga 256 GB, saya bisa dengan lancarnya download aplikasi, edit video dan foto semau saya, buka browser, buka email, bahkan sambil main game.

*Kameranya berapa Mega Pixel Mbak? Jawab: Ini Pro Camera Mbak, Front & Rear 16MP (F/1.9) Camera with Dual LED Flash (rear)

Ah, saya nggak bisa menyembunyikan muka mupeng dengernya! Saya sering mengerjakan pesanan di malam hari, dan tidak bisa mengabadikan proses pembuatannya karena kamera smartphone yang hasilnya banyak semutnya. Saya sudah mencoba kamera Samsung Galaxy C9 Pro, dan hasilnya emang pro banget. Dengan kamera depan dan belakang 16 MP, dilengkapi auto fokus dan bukaan diafragma F/1.9, hasilnya tetep oke meski minim cahaya. Sayang, saya lupa mengirim hasil fotonya, jadi nggak bisa ikut di post di sini.

*Layarnya berapa inchi Mbak? Jawaban: HP ini Pro Display Mbak, FHD Super AMOLED 6.0”

Samsung Galaxy C9 Pro memiliki layar FHD Super AMOLED 6 inchi (1920 x 1080px). Memiliki kombinasi reporduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1. Penjelasan detailnya sih begitu. Pengalaman saya pribadi yang mencoba secara langsung, smartphone ini memiliki layar yang terasa luas dan lega. Warna yang ditampilkan cerah, kaya dan detail mendekati aslinya. 


Layar yang besar dan warna yang akurat membuat mata betah lama-lama lihat smartphone. Nonton video kreatif untuk menginspirasi produk handmade selanjutnya pasti akan lebih nyaman dan menyenangkan!

*Batrainya boros nggak mbak? Jawaban: Tenang saja mbak, ini Pro Battery kok, 4.000 mAh + Ultra Power Saving Mode.

Wow... Kalau gini mah saya nggak perlu capek bolak-balik ngecash HP. Dengan baterai 4.000 mAh dan fitur penghemat baterai, Ultra Power Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai, saya tidak perlu khawatir kehabisan batrai saat bekerja. 

Ah Paksu (Pak Suami)! Beliin adinda Samsung Galaxy C9 Pro! Ini Pro banget buat bantu Adinda jadi Pebisnis Profesional. I need this smartphone! 




0 komentar: