Yuk, Bikin Pisang Coklat yang Super Mudah dan Enak!

19.39 Anis lotus 0 Comments


Halo... kali ini saya ingin berbagi resep bikin piscok atau pisang coklat yang super duper gampang plus hasilnya uenak tenan! Nggak butuh ribet dengan tepung gula dan segala bahan yang bikin kotor, proses pembuatannya juga gak lama. Cocok banget buat yang nggak punya banyak waktu kaya saya tapi pengen nyemil.

Kemarin aja saya bikin pisang coklat ini curi-curi waktu sebelum si bayik nangis, nggak sampai setengah jam udah jadi. Oke deh nggak pake banyak ngomong lagi,  langsung cekidot!

Untuk bikin pisang coklat super mudah ini kamu cuma butuh:

Pisang (Gepok, raja, atau pisang yang untuk digoreng)
Kulit lumpia / pangsit beli langsung jadi
Meses (disarankan l'agie / ceres)
Mentega
Keju (kalau ada) 
Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Potong-potong pisang sesuai selera. Kalau saya disesuaikan panjangnya dengan lebar kulit lumpia/ pangsit, yang sekiranya seluruh bagian pisang bisa tertutup kulit lumpia/ pangsit. 

Ambil kulit lumpia atau pangsit, taruh pisang di atasnya lalu beri meses sesuai selera (makin banyak makin lumer coklatnya) . Lalu bungkus pisang dengan kulit lumpia hingga tertutup seluruhnya, gunakan memtega untuk perekat. 

Siapkan wajan dan minyak goreng, panaskan lalu goreng dengan api kecil hingga kecoklatan


Walaa...  pisang coklat siap dihidangkan! Bisa ditambah taburan keju di atasnya. Mantep banget buat cemilan pagi atau dimakan waktu hujan bareng sama teh hangat. Hmmm


Selamat mencoba :) 

0 komentar: