5 Tempat Makan Favorit Keluarga di Malang

04.16 Anis Lotus 0 Comments


Pengen nanya nih sama ibu-ibu yang di rumah, kalau minggu tetap masak atau ikut libur juga Bun masaknya?

Kalau saya tipe ibu-ibu yang hari libur ya ikut libur masak. Hihi... Berbeda dengan ibu saya, kalau hari libur malah waktunya masak besar. Mungkin karena keluarga saya kalau libur sukanya ngumpul di rumah, nggak kemana-mana. Beda dengan saya dan suami yang kalau libur malah kesempatan buat kelayapan. Jadi daripada masak di rumah tapi nggak dimakan, ya khaan?? Hehe

Berhubung kami tinggal di Malang, tempat makan yang biasa kami kunjungi ya juga sekitar Malang Raya. Berikut ini adalah tempat makan favorit kami:

1. Bakso Kota Cak Man
http://www.aremafood.com


Meski banyak bakso yang bertebaran di Malang, Bakso Kota menjadi bakso Malang yang paling sering kami kunjungi. Selain cabangnya ada di mana-mana, tempatnya juga nyaman buat keluarga. Sebenarnya banyak bakso enak di Malang, tapi mungkin kita lebih nyaman di bakso kota makanya sering ke sini. Untuk menunya, bakso kota menyediakan berbagai macam pentol bakso dan gorengannya. Siap-siap  aja kebingungan memilih! Hehe


2. Pecel Pincuk Bu Siti (Depan SMA 9)
pergikuliner.com

Pecel yang tidak pernah sepi ini letaknya di jalan puncak borobudur, di depan SMA 09 Malang.

Pecelnya enak, pelayanannya cepat, banyak pilihan lauk dan gorengan. Kursinya ada banyak dan panjang, jadi cocok kalau ajak keluarga sarapan di sini.

3. Warung Bamboe

dok pribadi

Warung Bambu ini lokasinya di kota Batu. Seneng banget kalau bawa anak-anak ke sini, soalnya banyak binatang lucu! Seperti kura-kura, burung, dan ikan-ikan.

Tempatnya lesehan dan jadi satu sama kolam ikan yang penuh dengan ikan mas, gurame dan lain-lain. Bisa kasih makan ikannya juga lho! Makanan yang enak (seriusan enak), tambah suasana yang adem dan gemericik air, siap-siap nggak berhenti makan... haha. Oya, ada lagi tempat makan yang konsepnya sama, namanya warung pring pethuk sidomulyo. Lokasinya masih di kota Batu dan pemiliknya sama, jadi otomatis isinya juga sama.

4. Ayam Goreng Nelongso
http://takaitu.com

Ini tempat makan favorit suami, soalnya bisa nambah sambel. Macam sambelnya lumayan banyak, ada sambal matah, ada sambal hijau, dan lain sebagainya. Ayam Goreng Nelongso ini ada di kota malang, dan terdiri dari beberapa cabang. Ayamnya enak, sambalnya juga enak, dan yang paling bikin rame itu harganya yang murah banget, sesuai sama kantong mahasiswa.


5. Bebek goreng ITN
pergikuliner.com

Sebenarnya ada beberapa bebek goreng yang saya suka selain ini, yaitu bebek goreng sinjay dan bebek purnama. Tapi keduanya bukan berasal dari malang. Nah, bebek ini adalah bebek goreng pinggir jalan, yang warungnya ditutupi spanduk warna hijau terus tulisannya bebek dan ayam goreng (dan nggak ada namanya). Patokannya kalau dari kota Batu, warungnya ada di sebelah kanan persis setelah kampus ITN.

Bebeknya garing tapi empuk, murah pula. Dibandingkan dengan bebek goreng lain pinggit jalan, potongan bebeknya lebih besar. Uendes pokoknya!

Jadi itulah tempat makan favorit kita di Malang. Informasi tempat makan lainnya menyusul di lain waktu yaa...

0 komentar: