Inilah 5 Fakta Tentang Anis Lotus

10.22 Anis Lotus 0 Comments


Jaman masih gadis dulu kalau nulis gambaran diri di media sosial bilangnya mesti "just ordinary girl". Maksudnya cuma gadis pada umumnya, tapi ya nggak mau juga dianggap gadis biasa pada umumnya. Perempuan kan gitu, ngomongnya apa dalam hati apa. Haha

Kalau masih gadis disuruh nyebutin fakta diri kayanya gampang banget. Entah mengapa sekarang pas udah berkeluarga kok susah ya cari-cari tentang fakta diri? Aku ini siapa dan bagaimana sih sebenernya? Mungkin efek stress ngurusin cucian jadinya nge-blank ya... kalau dulu kan masih mikirin jodohku nanti kaya gimana? Makanya lebih sadar diri, karena banyak yang bilang jodoh itu gambaran diri. hehe

Well, setelah bertapa selama beberapa menit sambil nonton film dan jagain anak, akhirnya ditemukanlah 5 fakta tentang diriku:

1. Seorang Ibu Rumah Tangga

Yes, saat ini saya adalah seorang ibu rumah tangga. Sejak menikah dan hamil saya memutuskan untuk resign karena tempat kerja saya beda kota sama suami. Meski nggak beda kota sepertinya saya akan tetap berhenti bekerja.

Banyak yang menyayangkan mengapa saya berhenti kerja. Hampir semua orang bilang, mencari pekerjaan itu sulit, sudah dapat yang enak sayang banget kalau dilepaskan begitu saja. Ada juga yang bertanya pada saya "suamimu kerja apa? Kamu yakin mau berhenti kerja?" Bahasa kasarnya, emang suamimu banyak duit? sampai kamu dengan mudah resign. Terus ada yang nanya lagi "kamu dan suami gak ada cicilan apa-apa ya, makanya kamu berani nggak kerja". Ada pula yang lebih jleb, "sayang lho ijasahmu, kamu juga punya potensi, sayang banget." Bahkan yang lebih kasar, "gak kepake rek ijasahnya".

Oke well, saya jawab satu-satu. Suami saya nggak banyak duit, dia cuma karyawan biasa dengan gaji pas-pasan. Tentang cicilan, memang di awal menikah kita nggak ada cicilan, tapi setelah menikah kita memberanikan diri membeli rumah dengan cara mencicil. Karena sayang duitnya kalau kelamaan ditabung ke rekening orang. Terus, kenapa saya berhenti kerja (menurut orang) dengan gampangnya? Padahal banyak ibu-ibu yang perlu mikir panjang untuk memutuskan hal tersebut dan pada akhirnya nggak resign juga.

Saya cuma percaya bahwa Allah akan menepati janjinya, yaitu menambah rejeki pada mereka yang menikah. Itu saja.

Tujuan menikah adalah hidup bersama dalam satu bahtera rumah tangga. Lalu apa gunanya bila saya tetap bekerja dan berjauhan dengan suami. Saya tidak dapat melaksanakan kewajiban seorang istri di rumah. Lalu apa yang saya perjuangkan bila saya tetap bekerja?

Masalah ijasah, Alhamdulillah saya bisa sekolah sampai sarjana kemudian menjadi sorang ibu. Berapa banyak ibu yang sarjana tapi menitipkan anaknya pada orang dengan lulusan sd, smp atau sma. Saya merasa beruntung menjadi sarjana bagi anak-anak saya. Itu saja.

Jangan dikira menjadi seorang ibu rumah tangga itu mudah. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan, jadi jangan pernah bilang "cuma ibu rumah tangga", atau "nggak kerja, dirumah saja". Betapa entengnya ucapan itu, silahkan coba jadi ibu rumah tangga sehari saja agar tau betapa pentingnya peran ibu dan betapa banyaknya pekerjaan ibu rumah tangga yang dibilang "tidak bekerja" itu.

Memang semua kembali pada pilihan masing-masing. Inilah pilihan saya, dan saya tidak merasa ada yang salah dengan pilihan ini.:)

2. Ibu dari Aisyah

Alhamdulillah selang sebulan menikah, Allah mempercayakan seorang anak pada kami. Kami beri nama Aisyah. Banyak yang nanya, nama panjangnya siapa? Aisyah saja. Haha

Kok pendek banget kasih nama? Nggak niat. Yang penting maknanya broh... berhubung nama bapak emaknya panjang-panjang, kita bertekat untuk kasih nama anak-anak kita cukup dengan satu kata saja. Toh jaman nabi namanya ya cuma satu-satu nggak panjang-panjang. Hehe

Saat ini saya sedang menikmati peran sebagai seorang ibu. Saya betul-betul belajar dari setiap perkembangan Aisyah. Dan saya menyadari, menjadi orang tua itu bukanlah perkara mudah.

3. Hobi Merajut dan Menjahit

Pernah dengar tentang Crochet atau merenda? Atau nama gampangnya merajut. Crochet ini merajut menggunakan satu jarum yang disebut hook, berbeda dengan merajut menggunakan dua jarum.

Apa yang saya rajut? Paling banyak boneka, saya juga pernah membuat dompet, bross dan aksesoris lainnya. Meski sedikit rumit, namun entah mengapa saya suka merajut.

4. Orangnya Kecil Tapi Makannya Banyak

Well, saya termasuk orang yang nggak pilih-pilih makanan. Semua makanan masuk! Haha

Just for your information, porsi makan saya lebih banyak daripada suami. Haha

5. Golongan Darah B

Yes, saya golongan darah B. Seperti yang kita tau, orang dengan golongan darah b itu katanya orangnya woles, mengerjakan tugas in last minutes, dan gak rapi. Ya, itu saya. Haha

Itulah lima fakta tentang saya yang saya yakin nggak penting untuk Anda. Haha

0 komentar: