Nongki sama Blogger Perempuan Biar Ketularan Hebat

18.59 Anis Lotus 0 Comments


Apa ada yang belum tau Blogger Perempuan itu apa? 

Jadi Bloggger Perempuan itu adalah situs jaringan blogger yang anggotanya khusus perempuan.  Berdiri sejak tahun 2015, sekarang anggota Blogger Perempuan  atau yang sering disingkat BP sudah mencapai empat ribuan lebih! Wow, so proud to be part of BP.

Awalnya dulu saya bingung, BP ini sebenarnya komunitas atau apa ya? Situs jaringan maksudnya apa? Akhirnya sekarang saya mengerti maksud dan tujuan didirikannya BP, yaitu untuk menyatukan seluruh blogger perempuan Indonesia dan bersama-sama mengajak kita untuk tumbuh dengan saling sharing, berjejaring dan menginspirasi.

Meskipun saya belum pernah ikut nongkrong atau bahasa alay-nya nongki-nongki secara langsung dengan sesama anggota BP, tapi dengan bergerilya ke blog para perempuan kece di BP, sudah saya anggap nongki bersama mereka.

Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dengan blog walking ke sesama anggota BP. Salah satunya yang menjadi inspirasi bagi saya adalah Mba Shintaries. Ya, salah satu orang terpenting di BP ini sudah mengajarkan saya utak-utik tema blog yang simple, cantik dan friendly lewat postingan-postingan di blognya. Selama beberapa bulan saya pantengin terus tulisannya tentang tutorial mengubah tema blogspot, hasilnya bisa dilihat di blog saya www.craftlotus.id. Meski tak sempurna tapi saya puas banget bisa utak-utik tema sesuai dengan apa yang saya mau.

Oya, dulu di situs BP ada directory yang mengelompokkan blog sesuai dengan temanya. Kebetulan saya suka craft, jadi dari situs BP saya bisa dengan mudah menemukan teman-teman dengan blog yang kontennya tentang DIY, atau menjahit, dan kerajinan lainnya yang menginspirasi. Kalau kita cari di google kan susah yak! Hehe. Tapi sepertinya sekarang menu directory sudah nggak ada (apa saya yang nggak tau ya?). Mungkin kurang efisien mengingat anggota BP yang banyak banget.

So Guys, sudah jelas alasannya mengapa saya bergabung dengan BP. Karena banyak wanita hebat di sana, saya pun ingin ketularan hebat. Nongki sama BP aja tiap malem biar semangat ngeblog dan dapat inspirasi terus. 😁

0 komentar: