10 Lagu yang Saya Dengarkan Setiap Pagi

04.36 Anis lotus 0 Comments

www.HaiJepang.com

Dulu sebelum punya anak, sehabis sholat subuh saya dan suami suka males-malesan sampai jam enam pagi. Sekarang, setelah memiliki anak, selepas subuh aktifitas sudah dimulai. Aisyah sudah bangun dari subuh atau sebelum subuh, jadi begitu dia bangun, saya dan suami bergantian sholat subuh atau sholat berjamaah.

Setelah sholat subuh, saya mulai beraktifitas di dapur sedangkan Aisyah bersama ayahnya. Biasanya kalau dijagain ayahnya begini suka diputarkan lagu-lagu di youtube. Jadi ini bukan tentang playlist saya ya, karena saya sudah jarang mendengarkan musik. Ini playlistnya Aisyah. Hehehe

Pertama ada lagu-lagu shalawat dari Nissa Sabyan. Aisyah kalau diputarkan lagu ini langsung otomatis goyang-goyang sambil mengeluarkan suara "haaa... Heeemmmm... Haaa... Hemmmm" seperti menirukan suara mbak cantik Nissa. Sabyan adalah grup gambus yang lagi trend! Saat kemunculan cover lagu Deen Assalam, dimana-mana saya mendengar lagu ini diputar, baik di supermarket, caffe, bahkan pasar. Masya Allah... sepertinya baru kali ini grup gambus menjadi begitu viral. Ini dia beberapa playlist Aisyah setiap pagi.

1. Ya Habibal Qalbi
2. Ya Asyiqal
3. Ya Jamalu
4. Ahmad ya Habibi
5. Deen Assalam

Setelah shalawatan, biasanya berpindah pada lagu anak-anak. Berhubung di Indonesia masih minim video animasi anak muslim yang menyanyikan lagu islami, saya akhirnya memutar video musik animasi anak muslim asal malaysia, yaitu Omar dan Hana.

1. Alhamdulillah

Lagu ini mengajarkan pada anak untuk selalu bersyukur kepada Allah dalam segala keadaan. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.

2. Sayang Mama Papa

Lagu ini mengajarkan agar selalu mengasihi dan menyayangi orang tua yang telah merawat dan membesarkan anak-anaknya. Tidak hanya menunjukkan kasih sayang anak kepada orang tua, namun juga sebaliknya. Saya merasa suatu pelajaran yang dapat di ambil dalam lagu ini adalah agar orang tua juga harus menunjukkan kalau mereka menyayangi anak-anaknya.

3. Bismillah

Semua yang ada di dunia ini milik Allah. Dengan lagu ini kita dapat mengajarkan kepada anak-anak agar senantiasa mengucapkan bismillah dalam mengawali sesuatu.

4 Main sama-sama

Anak kecil biasanya suka mengalami konflik dengan sesama anak kecil lainnya. Yang paling sering terjadi adalah berebut mainan. Lagu ini mengajarkan anak agar tidak berebut namun saling berbagi bersama teman dan saudara. Saya berharap agar nanti Aisyah menjadi anak yang suka berbagi dan suka perdamaian.

5. Tolong Mama dan Papa

Lagu ini mengajarkan salah satu akhlak terpuji yaitu membantu orang tua. Dalam lagu ini juga terlihat orang tua yang menghargai apa pun bantuan anaknya dengan mengucapkan terimakasih. 

Saya berharap playlist lagu-lagu ini dapat berguna untuk semua anggota keluarga terutama Aisyah yang sedang tumbuh.  Senantiasa mendengarengarkan lagu-lagu yang baik, semoga orangnya menjadi baik pula...

0 komentar: