5 Hal yang Ingin dilakukan Tahun 2019

21.22 Anis lotus 0 Comments


Tahun baru akan segera datang, YEAAAY! So, apa teman-teman sudah menentukan goal-goal untuk tahun 2019? Bagaimana dengan goal tahun 2018, apakah tercapai semuanya? Well, mau itu tercapai atau tidak, sudah saatnya kita move on. Waktu terus berjalan dan kita harus terus membuat perubahan dalam hidup.   

Buat saya 2 tahun belakang ini adalah tahun yang sangat sibuk. Awal tahun 2017 saya menikah, tiga bulan setelahnya saya resign dari pekerjaan. Mau tidak mau saya harus saya hijrah dari kota Surabaya ke Malang. Saat tiba di Malang saya sudah hamil, jadi selama sembilan bulan saya hanya fokus pada kehamilan. Setelah melahirkan di awal tahun 2018, sampai saat ini saya masih fokus mengurusi anak. Tibalah kini saya akan bertemu dengan tahun 2019. So, apa yang akan saya lakukan untuk mengisi tahun depan?

Ingin menjalankan usaha baru

Tahun ini, saya menjalankan usaha yang Alhamdulillah berjalan dengan baik, tidak seperti usaha yang saya lakukan sebelumnya. Berkat suami saya yang selalu merencanakan segala sesuatu dengan baik, saya dibimbing untuk menjalankan usaha di rumah. Sebelumnya saya usaha asal jalan saja, tidak ada upaya promosi, tidak menentukan target atau pun mempertimbangkan untung dan rugi baik dari segi materi, tenaga, waktu dan pikiran.

Nah, tahun depan rencananya saya ingin menjalankan usaha baru. Kalau tahun 2018 tentang buku, tahun 2019 Insya Allah tentang makanan. Semoga bisa berjalan dengan baik!

Pergi Liburan Bersama Suami

Liburan tahun depan inginnya bareng suami aja jalan-jalannya. Masa selama menikah belum pernah jalan-jalan jauh berdua (jalan-jalan bukan kerja). Semoga tahun depan bisa terwujud! Meskipun sepertinya tujuan liburannya bukan lagi Jogja.


Belanja Perlengkapan Rumah

Tahun 2019 kami akan pindah rumah dari rumah kontrakan ke rumah ngutang. Haha. Semoga tidak ada kendala, karena kami sudah menunggu hampir dua tahun untuk realisasi rumah. Ya, namanya juga perumahan murah yak, kudu sabar... Lebih baik nyicil rumah sendiri kan daripada ngisi rekening orang mulu. Hehe

Kalau dilancarkan, itu berarti di tahun 2019 saya harus belanja perlengkapan rumah untuk menyesuaikan temanya. Seperti beli sofa, peritilan dapur yang belum lengkap dan lain sebagainya. Nggak sabar ingin utak-atik rumah sendiri!

Renovasi Rumah

Sebelum beli peritilan rumah tentunya kami harus renovasi rumah dulu, karena perumahan yang dibangun developer belum bisa langsung ditempati. Perlu tambahan dapur dan satu kamar lagi. Meski sekarang masih ngontrak, kami baru menyadari ternyata barang-barang kami terlalu banyak untuk rumah mungil kami nanti. Dipikir nanti aja deh ya, haha...

Mengajak Aisyah Berenang

Berhubung bulan Desember kita full jalan-jalan bersama keluarga besar, sudah tidak ada waktu lagi untuk mengajak Aisyah berenang. Bisanya ya bulan Januari tahun depan. Ini adalah kali pertama Aisyah masuk ke kolam renang. Kok jadi emaknya yang deg-degkan yak!

Itulah lima keinginan sederhana saya di tahun 2019. Semoga bisa terlaksana semuanya...

0 komentar: