Apakah Saya Blogger Full Time atau Part Time?

07.52 Anis lotus 4 Comments


Entahlah, saya termasuk golongan yang mana. Mau dibilang blogger part time, saya sudah tidak bekerja dan bisa menulis kapan saja. Sedangkan mau dibilang blogger fulltime saya juga belum bisa menghasilkan apa-apa dari ngeblog. 

Mungkin lebih tepat saya disebut blogger part time saja ya...soalnya pekerjaan saya nggak full nulis di blog, tapi ada banyak! Pekerjaan utama ya Ibu Rumah Tangga. Jangan pernah bilang IRT itu nggak kerja ya, hellaaaww!! Kerjaan IRT itu nggak habis-habis tau. Masa dibilang nggak kerja?!

Ngeblog memang bukan pekerjaan utama saya saat ini, tapi saya berharap suatu saat saya bisa mendapat penghasilan dari ngeblog. Meski saat ini belum bisa menghasilkan apa-apa dari ngeblog (sudah pernah sih dapat beberapa job), saya tetap suka menulis. Kalau menulis saya pasti akan membaca. Membaca, mencari informasi, dan menyusun kata-kata menjadi sebuah tulisan itu adalah kegiatan yang membuat otak saya terus bekerja.

Makanya, meski ngeblog belum menjadi penghasilan utama, saya tetap mencintai dunia ngeblog. Lalu apa yang saya lakukan agar tetap aktif menulis?

Ikut Lomba Blog

Kalau dulu, saya suka menulis apa saja yang terjadi dalam kehidupan saya di hari itu. Kesannya seperti curhat begitu. Kalau sekarang, mood untuk menulis curhat-curhatan itu sudah menghilang, sepertinya bukan jamannya lagi curhat nggak penting di blog. Saya lebih memilih menulis sesuatu yang ada faedahnya untuk orang lain.

Maka dari itu, agar tidak mati ide saya ikut lomba blog. Saat ini banyak sekali perusahaan atau bahkan instansi pemerintah yang mengadakan lomba menulis di blog. Tentunya saya memilih tema lomba yang sekiranya bisa membuat tulisan saya bermanfaat untuk orang lain, tidak sekedar menguntungkan pihak yang mengadakan. Seperti misalkan, ikut lomba dengan tema stunting yang diadakan Kementrian Kesehatan. Meski tulisan saya tidak menang, tapi saya berharap informasi yang saya sampaikan dalam tulisan tetap dapat bermanfaat.

Sejauh ini ada beberapa tulisan saya yang nyantol jadi juara. Meski belum juara satu, tapi lumayan lah tulisan saya dihargai dan rewardnya bisa nambah uang jajan. Hehe

Ikut Challenge Komunitas

Seperti saat ini, saya sedang menantang diri untuk menghasilkan satu tulisan per hari. Meskipun keteteran saya tetap bersemangat mengikuti challenge post dari blogger perempuan ini! Challenge seperti ini sangat menarik buat saya, apalagi sudah disediakan tema, jadi kita tertantang untuk terus produktif tanpa mengurangi kualitas tulisan.

Ya, mungkin itu saja obrolan tentang "Apakah saya blogger full time atau part time?". Saat ini memang masih part time, semoga secepatnya saya bisa menjadi full time blogger! Semangat!

4 komentar:

  1. Semangat nis. Dibanyakin artikel parentingnya aja. Biar ortu lain bs belajar dr anis jg

    BalasHapus
  2. Aku dah lama ga ngikutin raditya dika nih. Hehe. Dulu sih sering nonton channel yutub dia kalo lagi gabut. Apa karena dhika dah nikah ya. Haha. Jadi kurang menarik lagi *lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kayanya ila mau komen di postingan yang yutuber favorit yak... soalnya postingan ini ga ada bahas raditya dika sama sekali. Wakakak

      Hapus