Review Hotel Victoria Boutoque Residence, Kecil tapi Nyaman

21.15 Anis Lotus 2 Comments

Kalau liburan ke Malang, memang tidak cukup kalau hanya sehari atau dua hari. Destinasi wisata yang wajib di kunjungi ada banyak! Satu tempat wisata saja tidak cukup dieksplore hanya dalam sehari, belum lagi keliling pusat oleh-oleh dan mencoba kulinernya. Maka dari itu kita butuh menginap.

Penginapan yang dicari oleh pelancong  dengan budget pas-pasan seperti saya tentunya adalah penginapan yang dengan harga terjangkau tapi tetap nyaman. Selain itu juga yang makanannya enak dan kalau bisa akses menuju tempat oleh-oleh tidak jauh.

Kebetulan sekali, kemarin saya berkesempatan mengunjungi sebuah hotel yang terletak di pusat kota Malang, namanya Villa Victoria Boutique Residence. Kesan pertama saya saat melihat tampilan luarnya adalah kuno-kuno modern.


Ternyata memang konsep dari hotel ini adalah gaya kolonial modern. Terdapat banyak jendela besar bernuansa putih, serta lampu gantung seperti jaman kolonial belanda. Nuansa seperti ini mengingatkan saya dengan rumah nenek. Konsep ini menurut saya cukup unik karena mampu menghadirkan nuansa sejarah namun tetap modern dan cozy.



KAMAR

Ada berbagai macam tipe kamar yang ditawarkan oleh hotel Victoria ini. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Fasilitas kamar saya rasa sangat cukup, ada AC, TV, Wifi, sandal kamar, handuk, serta kamar mandi dengan air dingin dan panas. Kamanya memang tidak seberapa luas, tapi super cozy!





Hotel Victoria memiliki kamar andalan. Kamar ini adalah satu-satunya kamar terluas dan memiliki fasilitas VIP. Kalau booking kamar ini, kalian bisa minta antar sarapan, makan siang atau malam ke dalam kamar.





Dari foto-foto kamar hotel di atas, apa kalian merasa ada yang menarik? Kalau saya ada, yaitu pajangan foto-foto lawas presiden Indonesia dan foto-foto lawas lainnya di setiap kamar. Selain itu juga pemakaian furnitur antik seperti meja mesin jahit kuno. Cukup unik, tapi sungguh tidak menyeramkan, malah terlihat Indonesia sekali.

Oya, ada satu lagi fasilitas yang paling membahagiakan buat emak-emak yang punya bayi seperti saya, yaitu disediakan air minum gratis, dingin dan panas! Jadi kalau misalnya butuh air panas untuk buat bubur bayi, bisa langsung ambil sendiri tanpa perlu repot minta ke restaurant atau kafenya.

MAKANAN




Sudah ngiler belum lihat foto makanan di atas? Seriusan ini  enak! Makanan yang disajikan adalah masakan nusantara dan disesuaikan dengan makanan khas Malang yang pedas-pedas. Buat yang tidak suka pedas bisa request yang tidak pedas ya... Ada juga makanan western untuk turis asing yang berkunjung.




Untuk memberikan kesan Indonesia banget, restaurant di hotel Victoria ini dinamakan Pasar Rakyat. Unik kan? Nama itu sengaja diberikan karena hotel ini ingin lebih mengedepankan makanan nusantara daripada makanan lain kepada pengunjung, terutama pengunjung asing. Makanan khas nusantara yang kaya rempah tidak disajikan secara biasa, tapi lengkap dengan alat makan dan minum tradisional. Seperti kuali dari tanah liat, tempat minum dengan menggunakan kendi, serta gelas dari batok kelapa. Hmmmm... makin menggugah selera makan saya jadinya!

KOPI

Ada satu hal yang tidak akan ditemukan di penginapan lain, yaitu mereka menjual kopi khas malang dari hasil produksi kebun sendiri. Ada kopi sangrai, selai kopi dan coklat kopi. Bahkan, untuk menghilangkan lembab dan bau di kamar, hotel ini mengggunakan kopi sebagai bahan alami. Jadi jangan kaget dan panik, kalau melihat  sebuah benda di dalam wadah bambu, itu bukan sesajen, tapi penghilang bau! Hehe



Bagi kalian para pecinta kopi, wajib dicoba nih. Siapa tau ketagihan dengan kopi khas Malang ini.

LAIN-LAIN

Bila menginap di Hotel Victoria, tidak usah khawatir akan makanan yang tidak cocok. Hotel ini dekat dengan jalan Ciliwung yang merupakan pusat food street di Malang. Kita juga tidak perlu jauh-jauh untuk membeli oleh-oleh, karena lokasi hotel juga dekat dengan Kampung Sanan yang merupakan pusat oleh-oleh khas Malang.

So, apa kamu tertarik menginap di sini?

Informasi Lebih lengkap tentang Fasilitas dan Harga klik

2 komentar: