Tutorial Make Up Kilat dan Natural Ala Emak Berhijab

11.20 Anis lotus 0 Comments


Duh judulnya! Tutorial?! Kaya tau aja sama yang namanya make up. Haha. Untungnya diselamatkan sama kata "Kilat" dan "Natural". Kilat, karena tau sendiri kan kalau emak-emak yang punya anak rempongnya seperti apa? Haha

Saya memang bukan orang yang suka make up, tapi kadang agar wajah terlihat lebih segar saya perlu pakai make up juga. Meski banyak yang bilang, wanita berhijab itu nggak usah pake make up, karena kecantikannya sudah terpancar oleh basuhan wudu.

Moon maap, meski wudu tiap hari muka saya memamg kusam, jadi perlu sentuhan dikit biar nggak seperti orang bangun tidur. Hihi. Atau memang saya masih banyak dosa, jadinya aura meronanya nggak keluar. Astaghfirullahalazim.

Tujuan saya pakai make up juga bukan untuk menggoda lawan jenis. Tapi biar enak aja dilihat orang-orang sekitar, makanya make up nya yang natural aja. Kan Allah juga suka kerapihan, kebersihan dan keindahan. Kalau kelihatan kucel, nggak enak banget di lihat.

Oke deh, sepertinya basa-basinya kepanjangan. Mari kita mulai tutorial make up ini.

1. Toner

Jadi pertama-tama setelah cuci muka saya langsung pakai toner wajah. Katanya sih toner ini untuk menyeimbangkan PH wajah setelah pakai sabun. Toner ada dua, ada yang exfoliating dan hydrating. Urutan memakainya yang exfoliating dulu baru yang hydrating. Penjelasan dua toner ini nanti di postingan selanjutnya yaa...

Kebetulan saya cuma punya satu toner yaitu yang exfoliating. Untuk melembabkan saya pakai pelembab biasa saja. Merk toner yang saya pakai adalah Loreal White Perfect. Saya merasa cocok banget pakai ini, sudah pakai lebih dari 2 tahun.

2. Pelembab plus SPF

Setelah toner biasanya kalau di rumah saja saya pakai pelembab yang nggak ada SPF nya. Saya pakai Wardah purifying mousturizer gel  dan serum Witch Hazel. Baru semingguan pakai, dan saya rasa cocok. Pelembab ini nggak bikin wajah berminyak dan kusam. Waktu di apply ke wajah juga langsung menyerap, nggak lengket. Jadi saya suka banget sama pelembab ini.

Oh ya, for your information, jenis kulit wajah saya normal kombinasi.

Kalau mau ke luar rumah, pelembab yang saya pakai beda lagi. Skin Aqua menjadi pilihan saya karena sudah mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu  saya suka teksturnya yang cair, nggak lengket dan mudah diserap kulit. Biasanya saya pakai yang SPF nya 50 (yang tutupnya biru), tapi sekarang lagi pakai Skin Aqua yang Whitening ini.

3. DD Cream Wardah

Ini sangat jarang saya pakai sebenarnya, cuma kadang-kadang kalau nggak lagi malas saya pakai sebagai pengganti conclear. Saya pakai di bawah mata dan untuk menutupi bekas jerawat. Meski jarang dipakai, tapi DD cream ini selalu ada di lemari saya, siapa tau dibutuhkan.

4. Bedak

Saya menghindari bedak compact, karena bikin muka saya jadi berminyak dan kusam. Jadi bedak yang saya pakai adalah bedak tabur. Kebetulan merk Revlon yang Cream Beige cocok untuk kulit saya yang sawo matang, yang Cream peach juga cocok sih...

5. Ayeshadow

Aye Shadow favorit saya adalah Wardah seri G. Yang saya butuhkan hanya warna coklat tua nya saja. Biasanya saya pakai di kelopak mata sebagai pengganti ayeliner dan alis sebagai pengganti pensil alis. Tapi ini saya pakainya jarang banget, cuma kalau lagi mood ingin pakai atau mau ke kondangan.

6. Lipstick

Yup! Ini adalah bagian terakhir dari rangkaian make up super simple ala saya. Lipstick bagi saya punya dua fungsi, yang pertama sebagai mana fungsinya di bibir dan yang ke dua sebagai blush on.

Ada 4 lipstick favorit saya saat ini, yaitu:
1. Pixy lip cream No 11 gaudy orange, 
2. Pixy matte in love No 505 exotic Nude, 
3. Emina Lip Cream  Matte Fuzzy Wuzzy, dan 
4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream 17 Rosy Cheek.

Jadi hasil make up saya kira-kira seperti foto di bawah ini. Apakah terlihat seperti menggunakan make up?? Atau tetep kumus-kumus? Haha


0 komentar: