Berkarya Tanpa Batas dengan ASUS VivoBook Ultra A412A

11.32 Anis lotus 3 Comments



Saat ini laptop tidak hanya menjadi kebutuhan para pelajar atau orang-orang berdasi, tapi juga dibutuhkan oleh emak-emak berdaster seperti saya. Untuk apa? Bisa untuk mencari penghasilan tambahan, bisa juga untuk menyalurkan hobi dan berkarya. Sudah bukan jamannya lagi wanita yang hanya di rumah tidak update informasi dan ilmu pengetahuan, bahkan hanya dengan satu laptop yang canggih ia bisa berkarya tanpa batas dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Jadi laptop apa yang akan sangat membatu saya dalam berkarya dan melakukan banyak hal? ASUS VivoBook Ultra A412A adalah jawabannya! Kenapa ASUS VivoBook Ultra A412A? Yuk kita simak spesifikasi “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook” ini biar kita mupeng sama-sama... Hehe

NanoEdge Display

Laptop terbaru dari ASUS ini di desain sangat ringkas dengan tampilan layarnya terlihat luas tanpa batas. Bagaimana tidak? rasio layar terhadap body saja sebesar 87%, dengan ultraslim bezel di keempat sisi selebar 5,7 mm. Wow! Tidak sampai di situ, ada kamera juga di bagian atas layar dengan kualitas HD. Baru sampai sini saya saya sudah membayangkan bagaimana betahnya berlama-lama di depan laptop semacam ini. Memang tidak bisa dipungkiri, semakin tipis bezel, semakin keren tampilan gadget! Yang begini mah, nggak mungkin nggak dilirik...


Sangat Ringkas

Ini yang paling saya suka dari Vivobook 14,  tebalnya hanya 1,99 cm dan beratnya cuma 1,5kg Gaes! Layar yang di desain NanoEdges berpengaruh besar terhadap ukuran laptop ini. Vivobook 14 ini menjadi sangat ringkas dan tidak memakan banyak tempat baik di meja kerja mau pun di dalam tas ketika kita traveling.

Laptop ini sangat cocok untuk saya yang memiliki rumah minimalis. Meja kerja di rumah saya ukurannya kecil sehingga hanya cukup untuk laptop dan printer. Kalau laptopnya se-ringkas Vivobook 14, tentu akan banyak ruang tersisa untuk menaruh berbagai macam rak alat tulis. Kalau traveling apalagi! Traveling sambil bawa anak itu otomatis bawa barang layaknya mau pindahan aja, ditambah laptop yang berat, males banget kan? Bayangkan kalau laptopnya ringkas dan tidak memakan banyak tempat seperti Vivobook 14 ini?



Warna Beragam

Ekspresikan dirimu dengan berbagai pilihan warna Asus VivoBook Ultra A421A. Ada empat pilihan warna Vivobook 14, yaitu Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue dan Coral Crush. Kalau saya suka yang simple, tapi juga terlihat ramping dan mewah yaitu Transparent silver. Kalau kamu suka warna-warna kalem dan netral, Slate Grey sepertinya cocok buat kamu. Lain halnya kalau kamu suka warna yang menonjol, cerah dan berani, Coral Crush pasti pas buat kamu! Warna yang terakhir adalah Peacock Blue, ini adalah pilihan warna yang unik, warnanya bisa berubah kalau dilihat dari sisi yang berbeda, seperti ada gradasi- gradasinya gitu lho... So, warna apa yang menggambarkan karaktermu?




Posisi Mengetik yang Ergonomis

Hal kecil yang sering dilupakan baik dari pengguna laptop maupun pembuat laptop adalah, posisi mengetik yang ergonomis. Asus VivoBook Ultra A421A dirancang dengan engsel ergolift, yaitu ketika layar dibuka secara otomatis akan mengangkat keyboard setinggi 2 derajat sehingga meningkatkan kenyamanan posisi tangan saat mengetik. Keuntungan engsel ergolift lainnya adalah, sirkulasi udara laptop menjadi baik karena terdapat rongga yang membuat sistem pendingin berjalan lancar.



Cepat dan Lega

VivoBook 14 sudah menggunakan prosessor AMD Ryzen™ 7 dengan grafis AMD Radeon™ RX 540X, yang artinya laptop ini memiliki tenaga yang besar dan kecepatan memuaskan untuk multitasking, mengedit berbagai konten media sosial ataupun gaming. Boros batrai dong? Tenang saja, dengan prosesor Ryzen™ 7, meski performa kencang tetap hemat daya kok!

Kabar yang akan sangat menggembirakan bagi kita semua yang doyan online adalah, laptop ini juga dilengkapi dengan dual-band Wi-Fi (802.11 ac). So, bye internet lemot! Kita akan menikmati pengalaman berinternet super cepat sampai kecepatan 867 Mbps.

Untuk yang hobinya menyimpan film, apalagi drama korea yang puluhan episod, tidak perlu kawatir kekurangan kapasitas memori, karena Vivobook memiliki dual-storage yaitu SSD dan HDD. SSD sebesar 512 GB untuk menyimpan aplikasi terinstal agar lebih fast respons dan loading lebih cepat, sedangkan HDD sebesar 1TB untuk menyimpan file besar seperti video, musik, film atau foto-foto yang pasti jumlahnya ribuan karena sekali selfie sudah beberapa kali take. Hehe

Say No to Windows Bajakan

VivoBook 14 ini dilengkapi dengan pre instal Windows 10 original di dalamnya, jadi tidak perlu repot-repot mencari instalan windows bajakan. Selain sehat dan aman untuk komponen laptop, kita juga akan terus mendapat update versi terbaru dari windows.

One Touch Hello Log In

Touchpad VivoBook 14 sudah dirancang menggunakan fingerprint sensor dan Windows Hello, jadi cukup sekali sentuh untuk masuk ke laptop kita. Laptop aman, dan tidak perlu ribet mengetik pasword untuk log in.


Desain Keyboard yang Nyaman

Selain posisi mengetik yang ergonomis, ternyata keyboarnya sendiri juga menggunakan backlit keyboard yang berfungsi memudahkan kita saat mengetik di tempat gelap. Untuk memaksimalkan kenyamanan mengetik, VivoBook 14 di desain dengan 1,3mm key travel dan tombol-tombolnya telah uji ketahanan sampai 10.000 kali ketikan, jadi tidak perlu khawatir akan cepat rusak.



Conectivity dan Batrai

Untuk conectivity, VivoBook 14 punya colokan USB type C 3.1, USB 3.1, USB 2.0, HDMI, dan MicroSD Card Reader, komplit! Jadi tidak perlu ribet kalau mau ada presentasi atau mau transfer data.

Selain mudah untuk transfer data, VivoBook 14 juga dapat mendukung kegiatanmu yang sibuk seharian tanpa khawatir kehabisan batrai. Kualitas Batrai dengan high quality lithium-polimer dan teknologi health charging akan melindungi batrai dari kerusakan sehingga bisa 3 kali bertahan lebih lama daripada batrai leptop pada umumnya. Oya, VivoBook 14 ini sudah fast charging loh! Batrai bisa terisi 60% dalam 49 menit!

Suara yang Jernih

Sudah kenal dengan yang namanya ASUS SonicMaster? Ini adalah sebuah kombinasi antara hardware, software dan audio tuning yang dirancang untuk kualitas suara terbaik. Mungkin rasanya seperti dunia milik kita ya kalau sudah mendengarkan musik dari VivoBook 14, apalagi kalau untuk nonton drama korea? Bakwan lewat nggak kedengeran saking hanyutnya!

Rahasia di balik Transparent Silver

Jadi, si silver yang saya suka ini ternyata memiliki suatu fitur menarik, yaitu numberpad. Ada numeric keypad di dalam touchpad nya! Tinggal sentuh icon yang ada di ujung kanan atas, maka touchpad nya akan berubah menjadi LED iluminated numeric keypad. Ini saya suka banget! Soalnya kadang suka males kalau mau ngetik angka di keyboard, karena posisinya yang berderet kadang membuang waktu saya untuk mengetik. Kalau ada numeric keypad semacam ini, urusan mengetik angka jadi semakin cepat.

chanel.asus.com

Horeee! Tepuk tangan untuk ASUS VivoBook Ultra A412A! Juara banget mulai dari design dan fiturnya. Benar-benar laptop yang sesuai dengan kebutuhan masa kini. Tidak salah jika laptop ini dijuluki “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook.” 


3 komentar:

  1. Laptopku juga Asus tapi seri rendah.. duh, pengen ganti laptop ke yang keren kek gini.. #2020gantilaptop

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  2. Semoga kita semua bisa ganti laptop ya di tahun 2020 nanti dan tentunya laptop yang keren seperti laptop ASUS ini. Salam kenal ya, Kak.

    BalasHapus