Siapa Bilang Nggak Jadi PNS Nggak Terjamin Masa Tuanya?

14.34 Anis lotus 0 Comments


Menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS sepertinya memang menjadi impian sebagian besar orang di Indonesia. Berdasarkan analisis saya, sepertinya kalau menjadi PNS mampu meningkatkan status sosial seseorang di masyarakat. Menjadi PNS dianggap memiliki kedudukan terpandang dan kehidupan sejahtera.

Misalnya ada yang bertanya, "Kerja di mana?", lalu jawabannya, "PNS Bu, di intansi pemerintah bla-bla bla". Jawaban seperti ini pasti akan menimbulkan pemikiran, "Wah, enak sudah diangkat PNS, masa depan cerah, gaji tetap setiap bulan, dan terjamin masa tua nya nanti". Pemikiran seperti inilah yang membuat hampir semua orang tua mengharapkan anaknya menjadi PNS, agar ia dianggap berhasil dalam membesarkan anaknya.

Berbeda jika ada yang bertanya tentang pekerjaan lalu jawabannya, "Ibu rumah tangga saja Bu, sambil nyambi dagang online". Sebagian besar orang yang mendapatkan jawaban seperti ini pasti berpikiran seperti ini, "Ealah, sekolah tinggi-tinggi cuma jadi ibu rumah tangga, sayang banget ijasahnya".

Padahal kalau dilihat dari segi gaji, bisa jadi ibu rumah tangga yang bekerja sampingan jualan online memiliki penghasilan lebih besar daripada gaji PNS. Bisa jadi juga kehidupannya lebih sejahtera daripada PNS, bebas dari hutang, bebas dari tekanan atasan atau bawahan, bekerja lebih fleksible di rumah dan tetap bisa mengurus keluarga.

Tapi kan kalau PNS masa tuanya nanti terjamin dengan adanya pensiunan dari pemerintah? Lho, siapa bilang ibu rumah tangga yang berdagang online, tukang bakso di pinggir jalan, atau pedagang-pedagang lainnya tidak bisa terjamin hari tuanya?

Semuanya bisa terjamin masa tuanya dengan dana pensiunan asal mereka bisa mengatur keuangannya dengan baik. Caranya adalah dengan menganggarkan dana pensiun setiap bulan. Bisa dengan membuat tabungan terpisah khusus pensiun, atau bila tidak mau repot mengurusi dana pensiun, bisa diserahkan pada ahlinya, yaitu Asuransi Dana Pensiun.

Perusahaan asuransi itu banyak, tapi sedikit yang bisa dipercaya. Kita harus lebih jeli dalam memilih perusaan asuransi terpercaya dan melayani dengan baik, yang mudah dijangkau dan tidak berbelit-belit atau merepotkan nasabah. Salah satu perusahan asuransi yang saya tau terpercaya adalah Sequis. Sequis adalah perusahaan asuransi yang berpengalaman lebih dari 35 tahun dan sampai saat ini telah melayani lebih dari 440.000 polis.

Costumer Service Sequis ada di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Bandung dan Medan. Untuk kantor pemasarannya ada lebih dari 80 kantor dan tersebar di 29 kota di Indonesia. Dengan kantor cabang sebanyak itu tentunya akan lebih mudah diakses oleh nasabah. Selain mudah diakses, tentunya Sequis sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan ya...

Salah satu prduk asuransi Sequis adalah dana pensiun. Rencanakan dana pensiun bersama Sequis disesuaikan dengan gaji bulanan, umur berapa kita akan pensiun, lama pensiun dan taraf hidup yang diinginkan ketika pensiun. Dengan merencanakan, kita bisa tau berapa dana pensiun yang harus kita sisihkan per tahun atau per bulannya. Sangat memudahkan nasabah bukan?

Jadi, siapa bilang nggak jadi PNS nggak terjamin masa tuanya? Mari kita rencanakan kesejahteraan masa tua kita secara finansial dengan Sequis. Jangan sampai masa muda sejahtera, saat tua sengsara. Memang benar rejeki Allah yang mengatur, tapi manusia perlu berusaha bukan? :)




0 komentar: